Update Tools Scraper Uploader Product 1.4: Direct Mass Upload Otomatis

Kami juga menambahkan beberapa fitur yang siap bikin kamu Happy!

Selamat hari Selasa!

Akhirnya hari ini update juga untuk Tools Scraper Uploader Product dari Qlobot.

Seperti biasa, selain penyelesaian dan perbaikan kendala pada sistem, kami juga telah menambahkan beberapa fitur andalan yang siap bikin kamu Happy!

Udah penasaran ya? Kira-kira apa aja sih fitur barunya ?

Fitur Baru dari Tools Scraper Uploader Product

Seneng banget ternyata Tools Scraper Uploader Product dari Qlobot jadi tools andalan bagi Qlobot Family. Dukungan dan semangat yang tiap hari membara bikin tim juga makin greget ingin bisa memberi yang terbaik.

Nah, pada update Tools Scraper Uploader Product versi 1.4 ini sudah ada beberapa penambahan fitur, yaitu:

1. Fitur Penyesuaian Variasi pada Direct Upload Tokopedia

Bete ya kalau upload produk bervariasi di Tokopedia sering gagal? Habis ini nggak lagi deh.

Tools Scrapper Uploader Product dari Qlobot sebenarnya memang sudah support untuk upload produk dengan variasi. Hanya saja, terkadang untuk variasi tertentu masih sering gagal.

Gagalnya upload ini disebabkan karena nama variasi yang di upload harus sesuai dengan nama variasi yang disediakan oleh Tokopedia, sedangkan belum tentu scrape (mengambil) produknya dari Tokopedia. Bisa saja scrape produknya dari Shopee, Bukalapak, Jakmall dan lain lain yang memiliki nama variasi berbeda-beda.

Untungnya saat ini kami sudah menambahkan fitur yang bisa mengcustom (menyesuaikan) nama variasi secara otomatis.

Jadi meskipun hasil scrape produk kamu nanti punya nama variasi yang berbeda dengan nama variasi Tokopedia, semua sudah otomatis di sesuaikan oleh Tool Scraper Uploader Product dari Qlobot biar bisa terupload.

Kamu nggak perlu bete lagi yaa!

2. Fitur Direct Mass Upload Otomatis untuk Shopee dan Tokopedia

Ilustration by storyset

Kabar baik bagi kamu yang punya banyak toko di Marketplace Shopee dan Tokopedia, sekarang kamu bisa upload produk menggunakan Mass Upload tapi secara otomatis?

Beneran otomatis?

Iya beneran. Kamu nggak perlu lagi deh yang namanya download-download template Mass Upload seperti sebelumnya, ribet ngisinya. Hehe.

Cukup scrape atau duplikat data aja seperti biasanya dari Shopee atau marketplace lain menggunakan fitur Scraper, terus di upload langsung pakai fitur Uploader. Jadi dengan ini kamu akan memiliki 2 pilihan metode upload ya, bisa menggunakan Direct Upload atau Direct Mass Upload.

Metode Upload pada Tools Scraper Uploader Product – Qlobot

Nah, bedanya apa sih?

Secara fungsional, fitur ini sama-sama digunakan untuk upload banyak produk di marketplace secara otomatis. Hanya saja, jika kamu punya toko dengan jumlah banyak, proses upload bisa lebih cepat saat menggunakan Direct Mass Upload.

3. Fitur Export Variasi Tokopedia

Bagi kamu yang lebih suka upload produk dari Tokopedia secara langsung tapi malas pas harus mengisi variasi produk, kamu pasti akan tertarik sama fitur yang satu ini.

Set Mapping Varian untuk Export – Qlobot

Iyaps, jadi kami sudah menambahkan fitur export variasi Tokopedia di dalam Tools Scraper Uploader Product.

Kamu tinggal download aja template variasi kosong yang disediakan Tokopedia, dan nanti untuk pengisiannya melalui Tools Scrapper Uploader Product di sub menu Mapping Variant. Kalau sudah tinggal diexport deh.

Setelah itu file hasil exportnya bisa langsung diupload di Tokopedianya!

Mantaps kan??

Baca juga: Update Tools Monitoring Toko 1.2: Monitor Pesanan Bermasalah

Kesimpulan

Semakin hari, yang namanya perkembangan makin nggak bisa dihentikan. Baik itu ide, kreativitas, teknologi dan masih banyak lagi tentunya. Tujuannya pasti untuk pekerjaan yang lebih mudah dan efisien.

Oleh karena itu, harapannya dengan adanya update dari Tools Scraper Uploader Product kali ini bisa bantu pekerjaan kamu makin gampang dan produktif.

Untuk panduan update bisa kamu pelajari di sini ya!

Semoga membantu!~~~

5 1 vote
Article Rating

Related Article

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments