Simak 12 Ide Jualan Online Yang Laku Setiap Hari

Jika kamu tahu peluangnya, berjualan online akan bisa sangat laris.

Jualan online merupakan bisnis yang cukup populer dan banyak di lakukan saat ini.

Hal tersebut dikarenakan untuk menjalankan bisnis online tidak perlu mengeluarkan banyak uang demi membuka toko atau lapak offline.

Selain itu kini orang juga cenderung belanja online dari pada offline yang bisa dilakukan instan dari rumah melalui ponsel.

Jika kamu tahu peluangnya, berjualan online akan bisa sangat laris. Coba kamu amati kebutuhan orang-orang di sekitarmu.

Kira-kira ide jualan apa yang laris?

Nah di bawah ini sudah ada produk-produk yang bisa kamu jadikan referensi ide jualan online dan pastinya punya potensi terjual lebih tinggi.

Daftar Ide Jualan Online yang Laris

1. Sembako dan Kebutuhan Pokok

Sembako
Source: www.kompasiana.com – Sembako dan Kebutuhan Pokok

Sembako merupakan barang yang selalu dibutuhkan oleh setiap rumah tangga. Artinya, permintaan akan selalu ada.

Selama ini sembako memang kerap ditemui di swalayan atau toko-toko rumahan. Tapi bukan berarti bisnis online sembako tidak akan berhasil.

Apalagi saat masa pandemi kemarin pembatasan aktivitas di luar ruangan jadi pemicu untuk membeli kebutuhan sehari-hari lewat online.

Untuk itu jualan sembako adalah salah satu ide jualan yang cepat laku dan menguntungkanan karena memiliki potensi tinggi untuk terjual.

Kamu bisa menjual barang-barang mulai dari beras, minyak, dan sebagainya.

2. Aneka Makanan

Selain punya target pasar yang luas, bisnis makanan menjadi bisnis yang tidak akan padam.

Tentu saja hal ini karena lebih praktis dan tidak perlu repot keluar rumah. Bahkan, dengan belanja secara online juga memungkinkan untuk mendapat harga yang lebih murah.

Oleh karena itu, makanan adalah salah satu produk jualan online paling laris untuk waktu yang lama. Misalnya dengan berjualan frozen food, snack, dll.

  • Frozen Food
Ide Jualan Frozen Food
Source: harianekonomi.com – Ide Jualan Frozen Food

Selama beberapa tahun terakhir, permintaan frozen food makin hari makin meningkat. Banyak orang yang memilih untuk menjadikan frozen food sebagai alternatif lauk bila tidak sempat memasak.

Untuk itu, berbisnis frozen food adalah jualan yang laku setiap hari.

Ada banyak sekali jenis-jenis frozen food mulai dari sosis, nugget, tempura, bahkan saat ini juga sudah ada frozen food didampingi bumbunya langsung.

Makin bervariasi, makin menarik banyak orang, makin mantap nih!

  • Snack/ Makanan Ringan
Ide Jualan Snack Kiloan
Source: bp-guide.id – Ide Jualan Snack Kiloan

Jualan makanan yang laku setiap hari tentu saja dengan memilih bisnis snack atau makanan ringan. Tidak perlu bingung untuk menjalani bisnis ini karena ada banyak sekali pilihan camilan yang bisa kamu jual.

Misalnya seperti kering seperti stik balado, keripik, makaroni pedas, dan lain sebagainya.

Ide ini bisa jadi ide jualan online yang laris manis karena banyak diminati. 

3. Fashion Pria dan Wanita

Ide Jualan Fashion Pria dan Wanita
Source: www.wordpixels.id – Ide Jualan Fashion Pria dan Wanita

Sudah bukan hal yang mengherankan lagi, kalau produk fashion merupakan bisnis yang menjanjikan. Bagaimana tidak, fashion adalah bagian dari gaya hidup. Hampir tiap bulan, berbagai jenis fashion baru ditawarkan kepada masyarakat.

Inilah alasan kenapa fashion jadi satu ide jualan yang paling laris.

  • Pakaian

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang pasti akan terus dicari, terutama oleh wanita yang konsumtif dan cenderung mengikuti tren.

Ini karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok dan juga tren, sudah pasti pakaian akan selalu dicari dan memiliki peminat.

Bukannya ini ide jualan yang sangat bagus?

Namun, meski begitu kamu perlu memperhatikan perubahan dan perkembangan tren yang ada agar tidak ketinggalan.

  • Jam Tangan

Meski informasi soal waktu sudah bisa dilihat di layar ponsel, nyatanya orang tetap tidak meninggalkan jam tangan. Hal tersebut karena jam tangan selain sebagai penunjuk waktu juga sebagai alat mode.

Kamu bisa mencoba menerapkan ide ini untuk jualan.

Misalnya dengan berjualan di marketplace yang begitu banyak penawaran menggiurkan sehingga akan sulit di tolak pembeli. Kamu harus pintar-pintar dalam promosi dan pelayanan ya!

  • Kacamata
Ide Jualan Kacamata
Source: mediaini.com – Ide Jualan Kacamata

Dahulu kala, kacamata adalah produk yang desainnya tidak menarik, serta identik dengan kutu buku. Namun sekarang, telah terjadi pergeseran tren, sehingga kacamata menjadi produk fashion yang banyak peminatnya.

Baik kacamata baca maupun kacamata hitam, keduanya sudah menjadi salah satu produk jualan online paling laku.

Apalagi sekarang sudah ada kacamata photochromic ini yang paling diunggulkan karena mereka mampu memblokir sinar UV. Mereka mengurangi silau terang yang dirasakan ketika pergi ke luar ruangan. 

  • Tas

Produk yang bisa kamu jadikan ide jualan online selanjutnya adalah tas.

Tas memiliki peminat yang tidak ada habisnya dan selalu laris di pasaran. Banyaknya model-model baru yang mengikuti tren akan sangat sulit ditolak oleh masyarakat, terutama kaum hawa.

Bisa dibilang kaum hawa tidak cukup jika hanya punya satu tas. Maka tak heran jika tas kini makin populer, dan termasuk produk jualan online paling laris.

Kamu pun bisa menjual tas dalam berbagai jenis, mulai dari tas sekolah, tas selempang, totebag, sampai tas import

  • Sepatu dan Sandal

Kurang lengkap kalau berbicara tentang fashion tapi tidak membahas sepatu dan sandal.

Sebagai item fashion yang banyak diburu, tren pencarian sepatu tergolong cukup stabil. Apalagi saat ini juga banyak yang berburu sepatu maupun sandal secara online karena selain lebih murah, pilihannya juga sangat banyak.

Namun sama seperti produk fashion lain, pastikan kamu selalu memantau tren sepatu yang sedang hits saat ini.

  • Fashion Muslim
Fashion Muslim
Source: koran-jakarta.com – Fashion Muslim

Indonesia menjadi negara dengan mayoritas masyarakatnya adalah muslim. Untuk itu, menjadi pilihan yang tepat saat kamu ingin mencoba berbisnis fashion muslim.

Akhir-akhir ini tren fashion muslim juga mengalami perkembangan. Baik fashion muslim pria dan wanita, keduanya bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan.

Produk-produk tersebut antara lain busana muslim, hijab, gamis, kurta, dan masih banyak lagi.

  • Aksesoris

Tak jarang orang suka menambahkan aksesoris untuk fashion karena membuat tampilan lebih menarik.

Beberapa item aksesoris fashion yang sedang tren dan laku untuk dijual antara lain topi, ikat pinggang, scarf, serta item perhiasan seperti kalung, gelang, anting, dan cincin.

Kamu pun bisa menambahkan produk-produk ini dalam etalase tokomu.

4. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah juga menjadi produk yang banyak diburu saat belanja di online shop. Apalagi saat ada momen seperti Ramadan maupun lebaran.

Produk seperti mukena, sajadah, sarung, peci, tasbih, Al-Quran dan sorban biasanya menjadi jualan online paling laris.

Biasanya pembeli akan cenderung membeli lebih dari satu jenis barang. Nah, kamu bisa mencoba memanfaatkan strategi marketing seperti diskon, bundling, cross selling, dll.

Baca juga: Bikin Laris! Intip 17+ Cara Promosi yang Menarik dan Paling Efektif

5. Perlengkapan Bayi

Source: blog.anteraja.id – Perlengkapan bayi

Perlengkapan bayi juga menjadi barang yang sangat laris dijual dari tahun ke tahun. Mulai dari bouncer, stroller, cooler bag, gendongan bayi, set tempat tidur bayi, mainan, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menyertakan jasa bingkis kado dan kartu ucapan dalam bisnismu.

Hal ini karena terkadang ada orang ingin memberi kado ke teman atau saudaranya yang jarak jauh tapi tidak ingin repot. Sehingga lebih memilih untuk memesan di tokomu dan langsung di kirim ke orang yang bersangkutan.

Ini sangat bernilai plus lho buat tokomu karen bisa memudahkan pembeli!

6. Produk perawatan dan kecantikan

Ide Jualan Skincare
Source: www.bigc.co.th – Ide Jualan Skincare

Selain fashion, produk kecantikan juga merupakan barang jualan online paling laku. Kebanyakan pasar untuk produk-produk ini adalah kaum wanita.

Apalagi sekarang sudah banyak beauty blogger maupun beauty vlogger bermunculan menjadikan penggunaan produk kecantikan adalah hal yang wajib dan merupakan sebuah investasi masa depan.

Produk kecantikan yang bisa kamu jadikan ide jualan bisa mulai bisa berupa produk perawatan maupun makeup.

  • Skincare

Skincare adalah produk kecantikan yang sangat diminati. Ada beragam jenis skincare bermunculan yang diburu kaum wanita.

Bisa dibilang permintaan terhadap produk-produk ini pun tidak ada habisnya. Selain peminatannya tidak bisa bertahan dalam jangka yang panjang, skincare juga memiliki market yang luas.

  • Makeup

Selain skincare, tentu saja produk yang tak kalah diminati adalah make up. Mulai dari bedak, foundation, blush on, dan masih banyak lagi bisa coba kamu jual.

Kalau untuk alat makeup bisa berupa penjepit bulu mata, brush, beauty blander dan lain-lain adalah produk yang paling banyak dicari. 

7. Produk Kesehatan

Source: www.prosehat.com – Produk Kesehatan

Selama pandemi kemarin, produk kesehatan menjadi produk-produk yang banyak dicari.

Dikarenakan aktivitas di luar rumah dibatasi, belanja online menjadi satu-satunya pilihan hingga menjadi kebiasaan sampai saat ini.

Meskipun hanya berdiam di rumah, tapi orang tetap bisa berbelanja dan mendapatkan produk-produk yang dibutuhkan dengan mudah.

Tentu saja ini menjadi peluang yang menjanjikan untuk berbisnis online.

Produk kesehatan itu sendiri banyak macamnya, mulai dari makanan, minuman, suplemen, masker, sanitizer, hingga alat penunjang atau pemantau kesehatan, seperti termometer. 

8. Perlengkapan Hewan Peliharaan

Kini mengadopsi hewan peliharaan seperti kucing dan anjing bisa dibilang makin diminati. Oleh karena itu, penjualan perlengkapan untuk hewan peliharaan juga meningkat.

Sayangnya, petshop masih jarang ditemukan, khususnya di kota kecil. Akhirnya, banyak orang membeli perlengkapan hewan secara online. Dengan demikian, produk-produk ini menjadi salah satu barang jualan online paling laku.

Source: iprice.co.id – Kebutuhan Hewan Peliharaan

Kamu bisa mulai berjualan barang-barang seperti makanan kucing dan anjing, kandang, litter box, shampoo khusus hewan, aksesoris hewam, vitamin dan obat-obatan, bahkan baju untuk hewan peliharaan

9. Peralatan Rumah Tangga

Setiap rumah tentu membutuhkan peralatan rumah tangga.

Dikarenakan hal ini sudah dianggap biasa, sering kali orang melupakan peran penting keberadaannya. Padahal jika peran ini hilang, tentu akan membuat kesulitan bagi siapa saja. 

Untuk itu, produk rumah tangga adalah ide jualan yang permintaannya akan selalu ada dari waktu ke waktu. Target pasarnya pun menjadi luas.

Peralatan rumah tangga yang beraneka macam juga bisa menjadi keuntungan sendiri untuk kamu. Bisa mulai ari perlengkapan bersih-bersih, perlengkapan dapur, hingga dekorasi rumah.

  • Peralatan Bersih-bersih

Setiap rumah pasti membutuhkan peralatan bersih-bersih. Produk-produk yang bisa kamu jual bisa seperti ember, gayung, sapu, kursi plastik, rak kamar mandi, pot tanaman, keranjang cucian, dan masih banyak lagi.

  • Perlengkapan Dapur

Alat masak juga menjadi barang jualan online paling laris dari tahun ke tahun. Banyak orang kini memilih membeli wajan di toko online dibanding di toko biasa. 

Untuk rekomendasi produk, ada beberapa perkakas dapur yang bisa kamu pasarkan. Mulai dari panci, wajan, spatula, hingga peralatan makan seperti piring, sendok, dan gelas.

  • Perlengkapan Kamar Tidur

Bericara tentag perlengkapan kamar tidur, beberapa alat rumah tangga yang banyak diburu secara online yaitu bedcover, gorden, sarung bantal/guling, dan sprei tempat tidur. 

Dari situ, Kamu bisa langsung membuka toko online yang khusus menjual barang-barang tersebut.

  • Dekorasi Rumah

Saat ini dekorasi rumah menjadi hal yang sangat digemari untuk mempercantik rumah agar lebih aestetik dan instagramable.

Produk-produk yang banyak diburu antara lain, tanaman hias sukulen, standing lamp, lukisan minimalis, karpet motif, dan masih banyak lagi.

  • Elektronik

Peralatan elektronik rumah tangga termasuk barang jualan online paling laku. Hal ini karena belanja online sudah menjadi budaya masyarakat yang ingin serba praktis, mudah dan lebih hemat dalam keuangan. 

Barang-barang elektronik yang banyak diminati antara lain seperti lampu tumbler, stop kontak, vacuum cleaner, air purifier, rice cooker, dan masih banyak lagi.

Source: bp-guide.id – Elektronik

Namun meski demikian, kamu perlu memikirkan taktik lebih untuk mempromosikan produk elektronik. Semakin banyak informasi yang dimiliki, semakin mudah kamu mempromosikan produk tersebut.

Pastikan kamu mendapatkan kepercayaan pembeli dengan memberikan jawaban yang meyakinkan ketika mereka bertanya seputar produk.

10. Aksesoris Handphone

Source: www.cassionstore.id – Aksesoris HAndphone

Aksesoris Handphone menjadi salah satu produk unggulan yang paling laris seiring meningkatnya penjualan gadget saat ini.

Maka tak heran, barang yang satu ini bisa menjadi rekomendasi jualan online paling laku dan menjanjikan keuntungan besar.

  • Casing Handphone

Casing HP juga menjadi barang yang tidak pernah sepi pembeli. Ditambah lagi, saat ini banyak yang meminati casing hp custom yang bisa memuat foto pribadi maupun gambar sesuai dengan keinginan pembeli. 

  • Phone Holder

Phone Holder juga menjadi satu paket barang yang sangat diminati bersama dengan tripod. Ini bisa sangat menguntungkan untuk menjual satu set Phone Holder dan Tripod sekaligus.

Terapkan promosi unik dan menggiurkan yang bisa menarik pembeli ya!

11. Alat Tulis dan Kantor

Source: www.womanindonesia.co.id – ATK

Belanja online bisa dibilang sangat menguntungkan pembeli karena mereka bisa mencari dan mendapatkan produk atau jasa dengan sangat mudah dan cepat.

Bukan hanya kebutuhan rumah tangga atau fashion, ternyata alat tulis kantor juga jadi produk yang laris di pasaran.

Mereka tidak perlu lagi harus ke toko offline saat membutuhkan barang-barang pendukung kelancaran bisnis. 

Maka dari itu, kamu bisa coba membuka toko online yang khusus menjual ATK. Untuk produknya sendiri, ada beberapa produk unggulan seperti buku catatan, tempat pensil, sticky notes, dan produk ATK yang lainnya.

12. Kado dan Hampers

Tidak semua orang mau membungkus dan menghias kado sendiri. Oleh karena itu, banyak toko yang menjual barang-barang yang sudah dikemas dalam bentuk hampers atau parcel.

Hampers bisa menjadi produk jualan online paling laris untuk dijual. Terutama, menjelang momen hari raya seperti Idul Fitri atau Natal.

Bahkan, banyak yang membeli hampers untuk dijadikan sebagai hadiah seserahan.

Untuk isi hampers sendiri sangat bervariatif, mulai dari makanan, produk kecantikan, perlengkapan ibadah, hingga perlengkapan new normal. 

Kesimpulan

Wah ternyata banyak sekali ya ide jualan yang bisa dicoba untuk berbisnis online!

Kamu tinggal pilih aja nih mau jualan produk apa saja. Tapi jangan lupa ya untuk sering-sering riset produk dan ngintip punya kompetitor.

Tujuannya biar tau kelebihan dan kekurangan produkmu maupun produk kompetitor, strategi apa yang dipakai untuk promosi, dan bisa membuat plan untuk bisnis kamu ke depan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat yaa~~

0 0 votes
Article Rating

Related Article

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments