Chat disini aja!

3 Tool Riset Kata Kunci Produk Shopee Gratis

Keyword atau kata kunci adalah salah 1 elemen penting disaat kita post produk ataupun mau beriklan di marketplace termasuk diantaranya adalah di shopee.

Keyword atau kata kunci adalah salah 1 elemen penting disaat kita post produk ataupun mau beriklan di marketplace termasuk diantaranya adalah di shopee, berikut beberapa tools gratis yang bisa dipakai untuk riset kata kunci sebelum kita post produk ataupun beriklan di shopee

  1. Google Keyword Planner
Illustration by blossomstar

Google Keyword Planner adalah salah satu Tools Google yang dapat menampilkan metriks hasil pencarian berdasarkan pencarian kata kunci di Chrome.

Mengapa harus memanfaatkan Google sebagai patokan? Secara logika hasil pencarian di Google sama saja dengan hasil pencarian di marketplace. Bedanya, di marketplace khusus nya Shopee hanya dikhususkan untuk pencarian Commercial dan Transactional search.

Untuk menggunakan Tools Google Keyword Planner ini sangatlah mudah. Pertama kunjungi Google Keyword Planner. Dibagian search Keyword box tuliskan kata kunci yang ingin kamu riset.

Kamu dapat melihat data seperti Volume Pencarian, Keyword Difficulty hingga Keyword Suggest berdasarkan kata kunci utama di Google Keyword Planner.

Setelah itu apa? Rangkum kata kunci yang menurut-mu paling potensial mendatangkan traffic. Selanjutnya coba menggunakan Tools lainnya.

Baca Juga : Ternyata Ini caranya mendapatkan Skor Konten Produk sempurna di LAZADA

  1. Google Trends

Seperti namanya, Google Trends adalah salah satu Fitur Unggulan Google yang memungkinkan kamu mencari kata kunci pencarian di Shopee berdasarkan Trend terbaru.

Illustration by freehahn_vect

Cara ini sangat berguna untuk seller yang sedang menentukan produk terbaik untuk dropship di Shopee. Tentunya kamu harus tahu mana produk yang sedang banyak dicari saat ini.

  1. Keyword Shopee Related Search

Sama seperti Keyword Suggestion di Google, Shopee juga memiliki saran kata kunci yaitu Shopee Related Search. Shopee Related Search ini adalah saran kata kunci pencarian yang muncul secara otomatis di halaman pencarian Shopee. 

Saran kata kunci Shopee ini biasanya akan muncul ketika kamu mengetik kata kunci pencarian utama yang terdiri dari 1 – 2 kata saja. Nah inilah fungsi Shopee Related Search, yaitu menyempurnakan kata pencarian berdasarkan kata kunci yang masih berhubungan dengan kata kunci utama yang kamu ketikan tadi.

Bukan sembarang kata kunci, Shopee Keyword Suggestion di pencarian Shopee ini dibuat secara otomatis berdasarkan volume pencarian terbanyak.

Nah berdasarkan saran kata kunci di pencarian Shopee ini, kamu dapat melakukan riset kata kunci apa saja yang paling sering dicari berdasarkan kata kunci utama yang kamu buat.

Selanjutnya jangan lupa bandingkan kata kunci tersebut dengan kata kunci lainnya melalui Tools seperti Google Trends atau Google Keyword Planner untuk mencari volume dan trend pencarian kata kunci tersebut.

Dari beberapa keyword/kata kunci yang kita dapat menggunakan Google Keyword Planner, Google Trends, Keyword Shopee Related Search itu bisa kita rangkai menjadi judul produk.

Baca juga : 9 Tips meningkatkan penjualan di LAZADA

Related Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *