5 Tips & Aplikasi Jualan Online agar Laris Manis

Aplikasi jualan online menjadi salah satu hal yang memudahkan bagi para pelaku bisnis dalam melakukan berbagai kegiatan transaksi jual-beli

Kata jualan pastinya kamu sudah memiliki produk yang akan dijual, tapi belum memiliki toko secara offline. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi karena sudah ada aplikasi jualan online yang dapat membantu kamu berjualan dengan jangkauan yang lebih luas.

Apalagi sekarang jualan online bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk kamu bisa mendapatkan keuntungan tanpa harus repot lagi. Tidak itu saja, dalam berjualan online modal yang dibutuhkan  juga tidak terlalu besar.

Mengenal Tentang Aplikasi Jualan Online

Source : Qlobot

Aplikasi jualan online menjadi salah satu hal yang memudahkan bagi para pelaku bisnis dalam melakukan berbagai kegiatan transaksi jual-beli, sehingga tidak heran jika banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk berjualan online. Apalagi ada berbagai macam fitur yang memberikan penawaran menarik, mulai dari kemudahan mengakses aplikasi sampai mempromosikan produk yang ingin dipasarkan.

Seperti yang diketahui saat ini perkembangan teknologi dapat memberikan informasi dengan cepat, pastinya sangat diperlukan bagi para pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya secara luas. Di sini ada berbagai aplikasi besar yang seringkali digunakan untuk transaksi jual beli produk secara online.

Source : Qlobot

Shopee

Shopee termasuk aplikasi yang digunakan untuk jualan online, di mana memiliki berbagai fitur terbaik  seperti gratis ongkir, COD, cashback, voucher,  Shopeepay, dan lainnya. Hal ini dapat memudahkan para pelanggan dan pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan. Shopee sendiri juga sudah dilengkapi dengan fitur foto dan video yang lengkap dengan deskripsi produk, sehingga sangat membantu pelanggan untuk mengetahui  produk yang kamu pasarkan.

Tokopedia

Tokopedia sebagai salah satu aplikasi untuk jualan yang juga terpopuler di Indonesia dan di Asia Tenggara. Tokopedia sendiri memiliki berbagai macam fitur yang dapat memberikan banyak kemudahan, seperti membuat voucher promo atau cashback untuk toko.

Bukalapak

Bukalapak termasuk aplikasi yang cukup dikenal dengan berbagai iklan-iklannya yang unik dan menarik. Bukalapak juga sering memberikan promo menarik, seperti flash sale atau program potongan harga. Sehingga Bukalapak bagian dari salah satu aplikasi belanja online yang murah dan terpercaya.

OLX

OLX pastinya kamu juga tidak asing dengan aplikasi yang satu ini, di mana aplikasi tersebut dulunya dikenal sebagai Tokobagus yang juga menyediakan berbagai keperluan dan kebutuhan. Aplikasi ini juga tidak berbeda jauh dengan aplikasi jual beli yang lainnya.

eBay

eBay. Mungkin secara umum, eBay memang jarang digunakan. Tapi tahukah kamu jika aplikasi untuk transaksi jual beli barang secara online ini dapat membantu kamu menjual berbagai macam produk berkualitas dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh eBay.

Tips Jualan Online

Source : hasedigital

Jualan online memang bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan banyak keuntungan, apalagi jika kamu belum memiliki tempat untuk dijadikan sebagai toko, kamu bisa berjualan online dari rumah. Pastikan dalam melakukan jualan online harus memiliki jaringan internet yang stabil agar tidak ada kendala pada proses transaksi jual beli dengan para pelanggan. Di sini ada beberapa tips untuk meraih kesuksesan dalam berjualan online.

Menentukan Jenis Produk Jualan Online

Tips pertama, kamu harus menentukan jenis produk jualan online. Sebaiknya kamu melakukan riset pasar terlebih dahulu, tentang produk apa yang sedang menjadi kebutuhan saat ini dan yang paling banyak diminati.

Membuka Banyak Toko Online

Ternyata membuka banyak toko online di beberapa platform jualan online juga dapat kamu lakukan. Hal ini bertujuan agar kamu bisa melihat dan memonitor platform mana yang paling sesuai dengan jualan kamu atau bisa dikatakan mencari platform yang paling banyak dikunjungi oleh calon pelanggan.

Aktif di Media Sosial

Aktif di media sosial, termasuk salah satu hal yang harus kamu lakukan karena kamu perlu mempromosikan produk jualan secara gratis dan pastinya media sosial bisa membantu para pebisnis pemula untuk menemukan banyak konsumen yang potensial.

Membuat Foto Produk yang Menarik

Membuat foto produk yang menarik di mata calon pelanggan menjadi salah satu komponen penting yang dapat membantu produk jualan kamu semakin laris. Untuk membuat foto produk yang menarik kamu bisa mencari inspirasi atau sebagai referensi bisa melihat kompetitor lainnya, agar kamu bisa membuat foto produk sesuai dengan karakteristik produk kamu. 

Mengiklankan Jualan Online Melalui Media Sosial

Mengiklankan jualan online kamu melalui media sosial memiliki peran yang penting dalam mengembangkan bisnis, terutama bagi produk yang sedang dalam proses pengenalan ini sangat diperlukan.

Ada berbagai aplikasi jualan online yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Selain itu, juga dapat dengan cepat membantu kamu untuk mengembangkan dan memperluas target penjualan produk kamu.

Baca juga Shopee Marketplace Paling Berkembang di Indonesia

Biar nggak ketinggalan informasi menarik & insight terbaru dari Qlobot, Yuk join Channel Telegram Qlobot.

0 0 votes
Article Rating

Related Article

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments