Upload Atau Promote Tokopedia – Login Failed.

Login adalah salah satu step penting untuk kita bisa upload atau promote barang ke toko kita, tak terkecuali pada toko-toko Tokopedia. Namun jika pada saat proses login itu sendiri Failed, maka dipastikan tidak bisa mengeksekusi proses upload maupun promote. Failed pada login Tokopedia bisa karena akun yang kita gunakan meminta otp atau karena kesalahan input username/email dan password. Berikut adalah langkah-langkah mengatasi gagal login Tokopedia :

A. Login Failed – Kesalahan input data akun.

1. Untuk memastikan login failed tersebut terletak pada kesalahan akun atau tidak, kita bisa cek  pada Chrome baru yang berproses upload/promote ke Tokopedia dan perhatikan dimana letak akhir proses tersebut. Jika seperti gambar di bawah ini, maka sudah dipastikan pada kesalahan input data akun.

2. Setelah itu close saja kak chrome yang berjalan tersebut dan kembali ke Direct Upload, lalu cek dan perbaiki data akun yang kita input pada kolom akun. Setelah itu bisa kembali kita upload kembali dan lihat hasilnya.

B. Login Failed – Minta OTP.

1.  Untuk memastikan apakah benar minta otp pada saat login kita bisa cek ke Chrome baru yang berproses dulu. Jika seperti pada gambar di bawah ini, maka benar adanya meminta otp.

2. Setelah itu buka Tokopedia.com dan loginkan akun yang  akan kita gunakan tersebut.

3. Setelah itu bisa kembali upload menggunakan QloBOT. Dan lihat perbedaannya.

 

Tambahan:
Jika pada sudah login manual dan tetap meminta otp ketika menggunakan QloBOT, bisa diakali dengan;
1. Login menggunakan akun tersebut.
2. Setelah berhasil login manual ke tokopedia.com segera log out.
3. Login kembali ke tokopedia.com gunakan akun lain.
4. Setelah login akun lain, segera log out.
5. Terakhir login kembali gunakan akun yang akan digunakan.
6. Coba kembali gunakan QloBOT.