Upload Shopee – Failed: [error_message:].

Failed error message ini akan kita temui ketika kita akan upload produk ke Shopee. Ada dua hal yang melatarbelakangi failed ini, yang pertama adalah karena Set Mapping atau pengaturan kategori yang tidak sesuai/tidak diisi. Dan yang kedua karena batas upload kita sudah mencapai batas maksimal/penyimpanan produk ke akun toko Shopee kita sudah penuh.

Solusi:

1. Yang pertama, kita cek pengaturan Set Mapping pada Direct Upload di collection yang kita gunakan tadi.

Jika Set Mapping yang kita atur masih belum sesuai, maka kita sesuaikan dahulu. Dan jika sudah sesuai seperti diatas maka kita lanjut ke step berikutnya.

2. Cek jumlah produk dan maksimal produk pada toko Shopee kita. Dengan masuk ke shopee.com dan login sesuai akun toko yang kita gunakan tadi. Lalu klik Jual pada pojok kiri atas.

Setelah itu klik Produk Saya untuk melihat daftar dan jumlah produk pada toko kita.

Setelah itu, kita bisa lihat pada bagian atas daftar produk kita. Seperti pada contoh dibawah ini, terlihat jumlah produk yang terpasang adalah 100 dan jumlah maksimal produk 100. Artinya toko kita tidak dapat kita tambahi produk lagi kecuali kita menghapus produk yang lama dan menggantinya dengan yang baru.
Kesimpulan pada failed error message diatas adalah pada batas maksimum produk di toko Shopee kita. Dan setelah kedua hal diatas sudah kita pastikan beres, maka akun tersebut dapat kita upload/tambahkan produk lagi.