Upload Shopee – Failed: [error_code: error_rate_limit][error_message: ]

Failed: [error_code: error_rate_limit][error_message: ] ini akan kita temui jika upload mode kita menggunakan Robot dan dengan delay yang minim. Dan perlu diketahui bahwa kebijakan Shopee, untuk akun-akun yang terlimit upload seperti ini tidak boleh kita lanjutkan upload terus. Jika kita menemui failed ini maka langkah yang tepat adalah menghentikan proses upload dengan Close(x) chrome yang melaksanakan upload tersebut. Karena, jika kita membiarkan upload terus berjalan, resiko terbesar adalah akun toko tersebut terbanned. Namun, kita dapat upload kembali ke akun tersebut setelah 1-2 jam dari failed ini.

Solusi:

1. Yang pasti kita harus menunggu waktu limit tersebut berakhir antara 1-2 jam, terhitung dari proses upload tadii dihentikan.

2. Kedua adalah dengan membuka kembali aturan pada Collection, dan pilih upload mode Human (Recomended).

3. Atur Delay Upload Product Seperti pada contoh ini terlihat bahwa delay 0 – 0 second. Hal ini yang mengakibatkan Shopee menerbitkan aturan limit pada akun-akun yang menggunakan fitur yang kecepatan uploadnya tidak wajar dari kecepatan tangan manusia untuk menghindari adanya spam pada upload barang. Saran untuk Delay Upload Product kita beri space dari 20-30 second.

Jika sudah melewati batas waktu limit upload, bisa coba kembali upload tersebut di akun yang  tadi. Tentunya dengan memperhatikan Upload mode Human dan Delay nya di angka 20-30 detik.