Setting Chrome Default Browser – Agar otomatis QloBOT terbuka di Chrome.

Jika pada saat menjalankan QloBOT pada perangkat yang kita gunakan tidak otomatis terbuka di Chrome, itu disebabkan karena pengaturan default browser pada perangkat kita belum menggunakan Chrome. Namun jika kita menginginkan agar QloBOT terbuka secara otomatis pada browser Chrome, kita bisa mengatur lewat dua cara yaitu melalui Chrome atau melalui Control Panel, selengkapnya sebagai berikut:

A. Melalui Chrome.

1. Pertama-tama siapkan Chrome yang sudah terbuka lalu klik titik tiga pada pojok kanan atas dan pilih setting/setelan.

2. Setelah masuk ke tampilan setting/setelan, selanjutnya Scroll kebawah dan cari Set As Default/Jadikan Default.

3. Setelah kita pilih Jadikan default maka keterangannya akan seperti gambar di bawah ini, maka Chrome sudah menjadi browser default. Untuk membuktikannya bisa close Aplikasi QloBOT dan buka kembali.

B. Melalui Control Panel.

1. Langkah awal adalah dengan klik Start pada layar monitor/tekan tombol windows pada Keyboard. Setelah itu klik Control Panel.

2. Setelah itu akan terbuka menu Control Panel, dan pilih Program lalu pilih Default Program dan selanjutnya Klik Set Default Program.
           

3. Setelah itu Klik Chrome lalu Set This Program As Default dan terakhir klik Ok. Untuk membuktikan bisa close QloBOT-nya (jika masih dalam keadaan terbuka) lalu jalankan QloBOT akan otomatis terbuka di Chrome.

Selamat mencoba..