Request Remove License

Cara Request Remove License

Fitur ini digunakan ketika kita akan memindahkan Qlobot pada PC/Device lain. Hal ini juga dibutuhkan apabila PC kita dikenali sebagai device lain oleh Qlobot, misalnya melakukan update windows/OS, ubah name/user PC, instal ulang, dll. Hal tersebut lah yang mengakibatkan pc/device kita dikenali sebagai device lain walaupun tidak mennggunakan atau pindah PC/Device lain. Seperti ini contoh error saat membutuhkan request remove license, peringatanya berupa teks “Your account used by

  1. Untuk remove license pertama masuk ke https://qlobot.com/app, setelah itu login pakai user yang mau di remove.
  2. Setelah login akan masuk ke tampilan profil, nah pada bagian profile terdapat App Session, di bagian itu ada tombol remove warna merah, untuk remove license silahkan klik tombol tersebut.
  3. Akan muncul pop up tempat memasukan alasan, alasan di sini adalah alasan kita melakukan remove license, bisa diisi dengan alasan pindah pc, atau alasan yang menyebabkan pc kita dikenali sebagai device lain seperti instal ulang, update windows, atau ubah name pc, setelah itu klik send.
  4. Setelah itu kita tinggal menunggu admin untuk approve request remove license kita.
  5. Biasanya kalo sudah diapprove kita akan mendapat notif di email bahwa request kita sudah diapprove, jika sudah diapprove kita bisa coba lagi login di aplikasi.
  6. Setelah itu bisa login-kan ke PC/Device yang baru, atau login-kan ke Device sebelumnya jika alasan remove license karena instal ulang atau ganti username/semacamnya. Dan Qlobot siap digunakan kembali.