Installation Qlobot

Cara Instalasi Qlobot

Pada instalasi Qlobot ini, diperuntukkan untuk kita yang memang belum ada Aplikasi Qlobot terpasang pada device kita. Langkah-langkahnya yaitu;

  1. Akses Link Qlobot, pertama-tama silahkan akses web Qlobot pada link https://qlobot.com/app. Jika diminta untuk memasukkan username dan password yang kita terima ketika awal pembelian.
  2. Masuk ke akun Qlobot, setelah memasukkan Username dan Password maka akan tertampil seperti dibawah ini.
  3. Masuk Menu Download, untuk mendapatkan aplikasinya, terlebih dahulu untuk masuk ke menu download. Maka akan terlihat banyak pilihan versi Qlobot yang telah tersedia.
  4. Download Qlobot, pilihlah untuk mendownload versi yang terbaru/teratas dan yang berlabel Full. Dengan sekali klik maka Qlobot akan otomatis ter-download.
  5. Cari File-nya, untuk mengecek berhasil atau tidaknya proses download kita, buka folder download. Maka akan ada file yang berformat .zip dengan nama Qlobot dan diikuti versi yang kita download.
  6. Buat Folder Qlobot, membuat folder khusus Qlobot dimaksudkan untuk memudahkan kita dalam mencari data yang kita simpan. Contoh di bawah ini kita buat folder baru di Local Disk C yang kita beri nama Khusus Qlobot. (untuk local disk bebas di manapun tidak harus sama dengan tutorial ini)
  7. Pindahkan file, pindahkan file yang ter-download, dari folder Download tadi ke folder yang telah kita buat sebelumnya. Langkah ini bisa gunakan Cut file atau Copy file. Contoh di bawah file sudah ter-pindahkan ke folder yang baru.
  8. Ekstrak File, agar file yang kita download dapat kita jalankan dengan semestinya. Maka kita perlu mengekstrak file tersebut dengan klik kanan dan pilih Ekstrak Here.
  9. Dan Qlobot siap digunakan, seusai kita klik Ekstrak Here maka akan file tadi akan menghasilkan data-data yang mendukung berjalannya Qlobot, termasuk aplikasi Qlobot itu sendiri yang bersimbol Q warna Orange.
  10. Saat membuka pertama kali akan diminta untuk memasukkan user, silahkan masukan user dan password yang didapat lewat email saat aktivasi license.
  11. Setelah itu akan terbuka menu menu Qlobot yang akan kita gunakan.

 

NB : Setiap membuka Qlobot kita bisa masuk ke folder Qlobot itu, lalu klik 2x pada file yang berlogo Q.