Pause OTP Pada Uploader Tokopedia & Bukalapak

Mulai versi 1.6.8 QloBOT sudah disertai dengan fitur pause OTP, dimana ini sangat membantu ketika kita upload ke salah satu toko kita di Tokopedia ataupun Bukalapak lalu kita terkendala karena OTP yang harus dimasukkan terlebih dahulu pada proses login. Jika pada versi sebelumnya kita harus memancing dengan login manual/mengulang kembali proses Direct Upload karena proses upload tersebut close sendiri. Namun mulai versi ini kita bisa mengisikan/memasukkan OTP seketika proses login saat upload produk dimintai OTP tanpa harus memancing login manual dan mengulangi prose upload kembali. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan pause OTP :

A. Pause OTP untuk Uploader Tokopedia.

1. Seperti biasa, siapkan collection yang akan diupload dan siapkan akun yang tujuan upload. Lalu sebelum klik Direct Upload pastikan centang kotak kecil pada teks Pause OTP.

2. Setelah itu Klik Direct Upload dan perhatikan proses upload pada chrome baru yang me-eksekusi upload produk. Jika pada proses tersebut butuh OTP ditandai dengan tampilan pilihan untuk memasukkan OTP seperti pada gambar dibawah ini, maka QloBOT akan secara otomatis menjeda proses uplaod. Setelah itu pilih salah itu cara untuk mendapatkan OTP.

3. Jika sudah mendapatkan OTP, selanjutnya masukkan OTP pada tampilan berikutnya. Maka akan berhasil login dan menunggu proses upload berjalan kembali.

4. Jika sudah berhasil login pada halaman Tokopedia, untuk melanjutkan proses upload kita kembali ke QloBOT dan buka menu Proses Monitor, lalu buka proses upload Tokopedia dan Klik Resume pada bagian kanan bawah.

5. Terakhir adalah cek kembali proses upload pada chrome dan pastikan sudah berjalan kembali. Jika sudah seperti gambar dibawah ini artinya proses upload ke Tokopedia berhasil diproses. Selamat Mencoba..

 

B. Pause OTP untuk Uploader Bukalapak.

1. Siapkan Collection dan akun tujuan upload Bukalapak. Dikarenakan pada Uploader Bukalapak berbeda dengan Uploader Tokopedia yang ada optional untuk centang Pause OTP-nya, Uploader Bukalapak sudah otomatis jeda proses uploadnya jika ada OTP yang menghalangi proses login ke akun . Maka kita tinggal klik Direct Upload jika hendak upload ke Bukalapak.

2. Setelah itu perhatikann proses uploadnya dan jika ada notifikasi  untuk kirim, klik kirim OTP dan tunggu kode itu  kita dapatkan.

3. Setelah itu tampilan akan berubah seperti gambar dibawah ini dan masukkan kode OTP yang kita dapatkan sebelumnya. Jika berhasil maka akan masuk ke halaman upload Bukalapak.

4. Jika sudah berhasil masuk ke halaman upload Bukalapak, selanjutnya kita buka halaman Proses Monitor pada QloBOT dan klik Resume untuk melanjutkan proses upload.

5. Dan terakhir, cek kembali chrome yang memproses upload data. Jika sudah sesuai dengan gambar dibawah maka proses upload sudah berjalan kembali.

Selamat mencoba..