Menu Setting

Setting

Adalah menu yang mendukung untuk mengatur dan menentukan kelancaran seluruh fungsi Qlobot. Pada menu Setting akan mendapatkan beberapa Sub-Menu yang memiliki peran berbeda-beda antara lain yaitu:

  1. General Setting, penggaturan secara umum pada Qlobot. Pada Sub-Menu ini menyimpan garis besar dari pengaturan Qlobot.
    *Fitur pertama pada General Settings ialah mengatur perpanjangan waktu untuk menunggu koneksi internet terhubung kembali, sebelum Qlobot menyudahi proses yang berjalan. Fitur ini akan sangat bermanfaat ketika kita pada lokasi yang minim koneksi, Qlobot akan memberikan toleransi perpanjangan waktu tunggu sesuai yang kita atur.
    *Memberikan akses pada chace/data riwayat penggunaan aplikasi. Kita dapat memilihnya menyimpan sepanjang waktu, beberapa hari atau tidak pernah.
    *Jika diatas adalah untuk memberikan akses chace maka dibawahnya adalah informasi jumlah chache yang telah tersimpan, sekaligus jika ingin menghapusnya dengan hanya Klik Clear Cache.
    *Category Update, fungsinya jika kita menemukan collection yang akan di Set Mapping tidak muncul pilihan kategorinya. Kita tinggal klik update, maka secara langsung kategori pada Set Mapping langsung muncul.

    *Pengaturan teks yang akan tersaring oleh Data Analyzer, pada kolom berisikan teks-teks yang menurut Qlobot tidak layak untuk dimasukkan pada deskripsi barang di toko kita. Kita juga dapat mengedit teks-teks tersebut jika kita ingin menyaring kata selain yang ada di kolom. Dan untuk kolom yang bawah adalah kolom yang berisikan kata/teks yang ingin didahulukan dalam proses penyaringan Data Analyzer.
  2. Scrap Plugin, ialah menu yang berisikan informasi plugin-plugin/alamat website/platform yang mendukung untuk kita grab/ambil datanya. Jika platform tujuan grab kita tidak ada pada daftar Scrap Plugin maka kita tidak dapat mengambil data dari platform tersebut melalui Qlobot.
  3. Collection Setting, adalah pengaturan data pada koleksi yang akan kita Grab. Pengaturan disini sama seperti kita mengatur Data Setting di menu Collection. Bedanya ini akan menjadi pengaturan default ketika kita mengambil data, hal ini memudahkan kita agar tidak mengatur Data Setting berulang kali pada tiap collection.
  4. Dan Ketiga Sub-Menu dibawah ini jika kita klik maka akan dihubungkan ke website Qlobot sesuai Sub-Menu yang kita pilih. Untuk Help Center, jika kita mengalami kendala dan meminta bantuan pada Tim Support Qlobot kita bisa memanfaatkan menu tersebut. Documentation, untuk melihat tutorial/cara pemakaian Qlobot yang telah disimpan pada Website Qlobot. Bug Report, adalah untuk melaporkan permasalahan pada Qlobot dan agar permasalahan Qlobot segera ditangani oleh Developer.