Sebelum lebih jauh melakukan instalasi QloBOT pastikan bahwa komputer anda telah terinstall Google Chrome dengan versi terakhir terlabih dahulu. Selanjutnya mari kita install QloBOT dengan langkah-langkah berikut.

 

1. Download QloBOT

Silahkan buka https://qlobot.com/app/ lalu login dengan akun QloBOT. Masuk ke menu download.

Untuk pertama kali melakukan instalasi QloBOT, silahkan download versi terakhir yang memiliki catatan “Full”. apabila hanya ingin melakukan update silahkan buka https://qlobot.com/update/ untuk penjelasan lebih lanjut melakukan update QloBOT

 

2. Buat Folder Kosong untuk QloBOT

Buat 1 folder kosong khusus untuk menyimpan QloBOT. Misal terletak pada D:\QloBOT

 

3. Extact Hasil Download Ke Folder QloBOT

Setelah proses download selesai, extract hasil download pada hard disk anda pada folder D:\QloBOT

 

4. Pastikan Isi pada folder QloBOT sudah benar

Berikut file-file yang seharusnya ada pada folder D:\QloBOT

 

5. Jalankan File qlobot.exe

Klik 2x pada file qlobot.exe lalu akan muncul Command Promt (CMD) yang menginformasikan QloBOT sedang berjalan. Jangan tutup Command Promt tersebut, karena itu akan menghentikan proses QloBOT yang sedang berjalan.

 

5. Selesai

QloBOT dengan otomatis akan membuka browser pada komputer anda dengan URL http://localhost:9912 Silahkan login dengan akun QloBOT Anda dan Anda dapat melakukan perintah kepada QloBOT.

 

Catatan: Jika dalam proses tersebut masih mendapati error. Silahkan baca cara troubleshooting dasar mengenai QloBOT di http://bit.ly/2lKulFd (Link di dalam Group QloBOT Big Family)