Memahami Status dan Info pada Lisensi

Last modified: April 26, 2022

Panduan ini berguna untuk memudahkan kamu dalam memahami dan mengetahu detail informasi mengenai lisensi yang kamu miliki.

Kami berharap dengan adanya pemahaman dan pengetahuan Status & Informasi dari Lisensi dapat membantumu dalam penggunaan waktu yang lebih efektif ketika kamu akan mengakses lisensi.

Status dan Informasi mengenai lisensi yang kamu miliki dapat kamu perhatikan pada dua lokasi, yaitu pada AppCenter dan Qlobot Launcher. Berikut penjelasannya:

Status & Informasi di Appcenter

Jika pada AppCenter, kamu perlu mengakses Menu Lisensi di appcenter.qlobot.com

1. Informasi Daftar Lisensi Produk

Kamu bisa mengecek pada tabel produk di Menu Lisensi, pada bagian tabel produk tersebut, list lisensi produk yang kamu miliki akan tertampil.

2. Daftar Lisensi Key

Daftar lisensi key yang kamu miliki juga akan tertampil di appcenter.qlobot.com, pada tabel kedua adalah daftar dari keseluruhan lisensi key yang ada di akun AppCenter.

3. Masa Aktif Lisensi

Pada tabel ini hanya menginformasikan tanggal kadaluarsa, dan masa aktif lisensi yang kita miliki.

  • Jika tanggal berwarna hijau, berarti lisensi masih aktif, tertera tanggal masa aktifnya dan waktu yang tersisa di bagian bawahnya.
  • Jika tanggal berwarna merah, berarti lisensi sudah kadaluarsa, tertera tanggal kadaluarsa dan berapa lama telah kadaluarsa.

4. Informasi Label Lisensi

Dikarenakan lisensi key sulit dihafal, maka untuk mengingatnya tentu semakin sulit. Label lisensi sangat membantu kendala tersebut, kamu akan dimudahkan mengingat setiap lisensi yang telah kamu berikan label.

  • Lisensi terlabeli, akan tampak pada bagian nama lisensi produk yang kamu miliki.
  • Lisensi produk tanpa label, bagian bawahnya hanya ada angka 0.

5. Status Connected Lisensi

Status terhubungnya lisensi yang kita miliki dapat kita lihat pada bagian bawah setiap lisensi key.

  • Jika terdapat keterangan –, maka artinya lisensimu tidak sedang terhubung dengan perangkat apapun.
  • Jika terdapat keterangan 1 Device, artinya ada perangkat yang terhubung dengan lisensi tersebut.

Status & Informasi di Qlobot Launcher

Jika kamu adalah salah satu orang yang tidak sering membuka appcenter.qlobot.com, kamu juga dapat mendapatkan status dan Informasi mengenai lisensi yang kamu miliki di Qlobot Launcher.
Namun sayangnya Qlobot Launcher hanya dapat menampilkan data untuk lisensi yang telah dimasukkan ke Qlobot Launcher saja, serta informasi yang disampaikan tidak selengkap yang ada di appcenter.qlobot.com

Untuk mendapatkan informasinya, sebagai berikut:

Buka Manage Tools di Qlobot Launcher

Klik salah satu dari Tool

Ketika di klik, ia akan menampilkan informasi singkat di bagian kanannya. Informasi yang teratampil antara lain; nama tool, nama pemilik lisensi, masa aktif lisensi dan potongan informasi lisensi key.

Selamat mencoba dan terima kasih 🙂

Apakah panduan ini membantu?
Tidak 0