fbpx

Keuntungan Pakai Akun Bisnis Instagram untuk Jualan

          Instagram, tempat untuk berbagi momen, informasi, hiburan dan bahkan jual beli merupakan salah satu media sosial yang banyak melakukan perkembangan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satu yang patut dicoba adalah perubahan dari akun profil biasa menjadi akun bisnis dengan banyak fitur di dalamnya guna mengoptimalkan urusan bisnis dan pemasaran.

1.          Promosi menjadi lebih mudah

            Akun bisnis instagram sangat memudahkan untuk promosi produk misalnya dengan beriklan. Meskipun harus mengeluarkan biaya untuk membayar iklan, temen-temen dapat menjangkau lebih banyak orang.

Pilih postingan yang ingin dijadikan sebagai iklan dan atur audiens seperti apa yang akan melihat iklan tersebut nantinya. Iklan akan muncul di mana saja sesuai target yang telah diatur, bahkan pengguna yang tidak mengikuti akun bisnis temen-temen sekalipun.

 

2.          Praktis untuk menganalisa data

             Jika temen-temen berjualan menggunakan akun bisnis, maka dapat melihat data statisitik yang cukup lengkap mengenai postingan yang dilakukan. Misalnya saja data mengenai interaksi, data penayangan, rata-rata umur yang melihat, lokasi yang terjangkau, jenis kelamin yang melihat postingan, dan masih banyak lagi.

Dengan mengetahui data-data tersebut, temen-temen dapat memahami seperti apa pasar potensial yang bisa diincar ketika konten telah disebar. Hal ini juga dapat membuat temen-temen memahami konten seperti apa yang lebih banyak disukai dan mana tang tidak disukai, dengan demikian bisa fokus pada konten yang menarik perhatian saja.

 Baca juga : Baru mulai bisnis online di Instagram? Kamu harus ikuti langkah ini!

3.          Jangkauan yang luas

             Akun bisnis Instagram lebih unggul dibanding akun pribadi karena jangkauannya yang luas. Ketika memasarkan produk menggunakan media sosial, orang cenderung lebih tertarik dengan profil bisnis. Akun bisnis lebih terlihat profesional dan menunjukkan dengan jelas tujuan dari profil tersebut. Respons pada konten yang temen-temen kirimkan dan potensi interaksi dengan pengguna lain juga akan semakin besar

 

4.          Adanya informasi kategori bisnis

             Dengan menggunakan akun bisnis ini, calon pembeli dapat dipermudah untuk menemukan toko temen-temen. Kategori bisnis akan ditampilkan di bawah nama profil. Ini memudahkan calon konsumen untuk dapat mengetahui lebih cepat tentang kebutuhan mereka. Selain itu kategori ini akan membuat akun terlihat lebih profesional dan secara singkat menyatakan bisnis apa yang sedang temen-temen jalani.

 

5.           Fitur kontak dan alamat untuk memudahkan interaksi dengan calon pembeli

             Dengan akun bisnis temen-temen bisa menambahkan informasi kontak atau email di bawah biodata profil sehingga mudah di hubungi oleh calon pembeli. Temen-temen bisa mengubahnya di peraturan akun dan mengisinya sesuai kebutuhan.

             Jika temen-temen memiliki toko sendiri dan ingin memasarkannya melalui media sosial, temen-temen dapat menambahkan lokasi toko jika ada. Dengan adanya fitur tersebut, calon konsumen dapat mendatangi langsung lokasi toko temen-temen melalui Google Map yang telah disediakan.

 

6.           Ketahui waktu yang tepat dan analisis target pasar

              Temen-temen bisa mengecek waktu terbaik untuk posting ke Instagram. Dengan bantuan fitur wawasan, statistik hari dan jam yang optimal saat kiriman paling banyak mendapat respons dapat terlihat. Analisis target pasar juga bisa dilakukan dengan profil bisnis. Fitur wawasan akan membantu untuk mengenali data pengikut profil dan untuk mengoptimalkan manajemen konten.

 

 Baca juga : Closing lebih cepat pakai cara ini!

 

Referensi:

https://moota.co/keuntungan-akun-bisnis-instagram/

https://dosenit.com/software/mobile-software/keuntungan-profil-bisnis-instagram

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *